Transfer Saldo nol persen dapat merusak Kesehatan Anda

Apa yang akan Anda baca dapat membuat Anda menilai kembali sikap Anda terhadap tawaran transfer saldo tanpa bunga. Saya akan menunjukkan bagaimana tawaran transfer saldo ini mendorong semakin banyak orang ke dalam kesulitan keuangan yang serius dan saya akan menyarankan beberapa ide tentang bagaimana Anda dapat mengelola utang Anda dengan lebih baik.

Hutang kartu kredit meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan dan banyak orang sekarang mengalami kesulitan keuangan yang serius. Salah satu alasannya adalah promosi penawaran transfer saldo tanpa bunga dan periode awal bebas bunga.

Seperti kebanyakan orang, saya tergoda oleh tawaran ini untuk mengganti kartu kredit saya. Saya menerima tawaran mereka dan memindahkan hutang kartu kredit saya dan, untuk waktu yang terbatas, tidak berminat membayar. Tapi “kalau-kalau ada keadaan darurat” Saya biasanya menggantung ke kartu lama saya.

Kemudian sesuatu terjadi, tagihan yang tidak terduga, atau pernikahan atau hadiah ulang tahun yang sudah saya lupakan. “Sudahlah,” kataku pada diri sendiri, “aku bisa meletakkannya di kartu lama – ada banyak kredit di sana sehingga tidak ada masalah.”

Beberapa bulan dan beberapa tagihan yang tidak terduga kemudian periode bebas bunga habis saya harus membayar bunga untuk kartu baru saya dan kartu lama. Sekarang saya lebih buruk daripada ketika saya mulai tetapi itu tidak masalah karena saya dapat mencari kartu lain yang menawarkan periode bebas bunga dan transfer saldo bunga nol.

Sangat mudah dan bank dan perusahaan kartu kredit ingin kehilangan uang sehingga menjadi rutin, sampai ada sesuatu yang salah. Anda bisa jatuh sakit dan tidak masuk kerja, atau, Anda bisa kehilangan lembur dan upah Anda jatuh, atau mungkin masalah besar yang Anda andalkan jatuh.

Mungkin saja perusahaan kartu kredit memutuskan Anda memiliki terlalu banyak tagihan kartu kredit dan Anda akan kesulitan membayar pelunasannya, atau mereka hanya melihat bahwa Anda adalah pengocok hutang yang teratur dan mereka tidak menginginkan bisnis Anda.

Apa pun alasannya, hasilnya adalah Anda memiliki semua bunga untuk dibayar dan Anda mulai berjuang dengan pembayaran minimum dan kehilangan satu atau dua. Karena Anda telah melewatkan pembayaran, semakin sulit untuk menemukan tawaran transfer saldo bebas bunga berikutnya.

Sekarang Anda memiliki masalah nyata tetapi itu adalah salah satu yang bisa dihindari.

Saya dapat menyarankan agar Anda tidak menggunakan kartu kredit tetapi saya menduga itu tidak dapat diterima, dan saya tidak akan menyarankan Anda mengabaikan tawaran 0% – itu berarti Anda membayar bunga ketika tidak diperlukan.

Cara paling sederhana untuk mendapatkan keuntungan dari penawaran transfer saldo ini, tetapi tetap mengendalikan hutang kartu Anda, adalah dengan memotong kartu lama Anda saat Anda beralih ke yang baru.

Dengan begitu Anda mendapat manfaat dari tawaran 0% tetapi meminimalkan ekspos terhadap utang yang lebih tinggi.

Namun begitu Anda telah memotong kartu Anda, Anda harus menghubungi penerbit kartu dan menutup akun. Sampai Anda menutup akun, penerbit kartu akan terus memberi Anda penawaran khusus untuk menggunakan kartu lama Anda.

Kiat lain adalah tidak pernah membayar hanya pembayaran minimum. Selalu bayar pembayaran bulanan maksimum yang Anda mampu. Mengurangi pembayaran Anda hanya menekan waktu ketika Anda harus membayar dan dalam jangka panjang meningkatkan pembayaran Anda. Gunakan periode bunga gratis untuk mengurangi hutang Anda seminimal mungkin dan jika mungkin hapus saldo.

Perusahaan kartu kredit tidak menawarkan transfer saldo bebas bunga karena mereka merasa murah hati. Mereka melakukannya karena, dalam sebagian besar kasus, mereka akan dapat menagih Anda lebih banyak dalam jangka panjang. Gunakan kredit tanpa bunga untuk menguntungkan Anda, bukan perusahaan kartu kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *